Pulau Boneka La Isla de Munecas

Sekilas pulau ini terdengar menyenangkan karena diisi  ribuan boneka. Tapi, nggak untuk pulau boneka yang satu ini, La Isla De Las Munecas. Boneka-boneka di sini tergantung, tergeletak tak beraturan dan tampak kusam. Berhati-hatilah saat memasuki pulau. Mungkin si boneka tengah mengawasi. 

 

 

 

 

 

 

La Isla De Las Munecas terletak 17 kilometer di sebelah selatan Mexico City. Ribuan boneka di pulau tersebut adalah milik Don Julian Santana, satu-satunya warga lokal yang menetap di pulau tersebut. Selama sekitar 50 tahun, Santana mendiami pulau.

Saat baru datang, Santana kerap dihantui arwah penasaran. La Isla de Munecas memang dipercaya dihantui oleh arwah seoranggadis kecil miskin yang tenggelam di salah satu kanal di pulau. Saat Santana melihat boneka mengambang, diambil dan digantungnya di atas pohon di lokasi tempat gadis kecil ini dikuburkan. Ia berharap arwah anak kecil tersebut bisa tenang. Sejak saat itu, Santana terus-menerus mengumpulkan boneka dan membuat pulau ini mirip seperti kuil yang penuh dengan boneka. Selain itu, pulau boneka juga dikelilingi hutan lebat yang menambah suasana mencekam.

Masyarakatnya menganggap Santana sudah gila, karena percaya bahwa boneka-boneka itu adalah anak-anak kecil yang bisa hidup. Kebiasaan ini terjadi selama 50 tahun lamanya hingga ia meninggal dunia di tahun 2001. Saat ini, La Isla De Las Munecas dihuni oleh Anastasio, sepupu Santana.

Banyak cerita mengerikan di balik La Isla De Las Munecas. Kondisi boneka yang setengah rusak membuat tampilannya semakin mengerikan. Menurut cerita masyarakat setempat, konon di malam hari boneka-boneka bergerak dan mengeluarkan suara jeritan. Beberapa orang yang pernah berkunjung ke pulau juga mendengar bisikan-bisikan aneh. Katanya, bisikan itu seolah meminta mereka untuk membawa boneka di sana, supaya mereka tenang.

Meskipun begitu banyak warga setempat dan wisatawan dari negara lain yang penasaran dengan pulau ini. La Isla De Las Munecas  makin populer setelah difilmkan beberapa kali di televisi.

source : gadis.co.id

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s