Ulzzang Style

Ulzzang atau yang disebut juga dengan Uljjang, memiliki arti best face/good looking dalam bahasa Korea. Gaya yang awalnya popular di antara para streetstyler Korea Selatan ini, mulai merambah ke negara Asia lainnya. Ada beberapa poin penting nih, kalau kamu mau bergaya dengan karakter Ulzzang.

Wear circle lenses! Yup, contact lens yang memiliki bulatan lebih besar dari bola mata hitam ini menjadi andalan mereka untuk membuat tampilan mata terlihat lebih bulat dan cute. Biasanya, para Ulzzang selalu tampil dengan rambut berponi lurus/samping dengan tatanan curly dan bereksperimen dengan rambut yang dicat warna kecokelatan. Terbukti, warna cokelat pada rambut dapat membuat tampilan terlihat lebih dolly (seperti boneka).

Aksesoris juga merupakan kunci dari tampilan gaya mereka! Dengan smart mix and match, baju basic seperti oversized sweater atau t-shirt, dapat terlihat super stylish. Mereka memadukannya dengan beragam aksesoris seperti kalung, bracelets, topi, kacamata hingga kaos kaki dan legging.

Gadget yang harus selalu ada di dalam tas para Ulzzang adalah kamera! Iconic pose seperti kedua jari tangan membentuk huruf V (tanda peace), mengedipkan sebelah mata (pretty wink) dan menggembungkan kedua pipi, adalah gaya andalan para Ulzzang ketika narsis di depan kamera. Seleb K-pop yang turut mempopulerkan gaya ini adalah Sohee “Wonder Girls” dan Go Hara “Kara”.

Tertarik menjadi seorang Ulzzang? Lihat yuk, tampilan gaya dari beberapa famous Ulzzang berikut ini.

 

Leave a comment